0821 2588 8798 Ahli Desain Akustik Gedung pertunjukan Ke Kota Sawah Lunto Sumatera Barat

Dewaperedamruangan.comBapak/Ibu Membutuhkan ahli untuk memasang peredam suara di rumah, ruang kantor, atau area industri ?

Hubungi konsultan dan kontraktor Peredam suara ruangan

Di 0821 25 888 798 atau hubungi via whatsapp chat  klik chat di kanan bawah layar Anda

 

Perlu di pahami bahwa Meredam Gema dan Meredam Suara adalah dua kasus dan penangan yang berbeda

Acapkali banyak orang salah mengartikan dari ke 2 subjek tersebut. Padahal jelas berbeda antara peredam dan gema. Membedakan Antara Peredam dan Gema / pantulan.

 

Peredam suara adalah membungkus, menahan, membungkam, atau mengunci rapat-rapat agar suara tidak keluar atau masuk, sedangkan

 

Gema adalah gaung atau pantulan suara yang kian kemari yang hadir dari efek sound system atau alat perkusi, dll didalam ruangan tersebut. Efek yang muncul dari gema akan terasa seperti bising, gaduh dan bergema. Gema ini sendiri meng”kali” lipatkan suara yang sama dalam delay waktu sepersekian detik. Jadi gema ini pun tidak bisa dianggap sepele. Sebab suara akan berulang ulang memantul.

Upaya mencegahnya adalah dengan membuat permukaan dinding-dinding tidak rata, empuk (tidak solid) bisa dengan partisi pendek atau dengan basstrep buatan pabrik yang terlihat cantik.

Berkenaan dengan hal tersebut, subjek yang berbeda antara gema suara dan peredam suara maka dipastikan teknik pemasangannya pun berbeda.

Polusi suara menjadi salah satu soal yang seringkali di hadapi dalam lingkungan industri, kerja maupun kehidupan sehari-hari, Pencemaran suara sampai-sampai dapat merusak konsentrasi sampai mengakibatkan stres, lebih-lebih saat kebisingan berlangsung pada ruang kerja yang mana menuntut konsentrasi tinggi bagi penggunanya, atau ruangan kamar yang ingin ketenangan dari Polusi suara, Ruangan yang bising atau bergema pastinya mengakibatkan tak nyaman sebab mengganggu sistem pendengaran.

Peredam suara bisa menjadi material pilihan untuk mengurangi kebisingan lingkungan atau di dalam ruangan. Selain mengurangi kebisingan, peredam suara juga mengontrol laju bunyi sampai-sampai tidak membuat ruangan terasa terlalu senyap. Peredam suara mampu mengendalikan bunyi di dalam ruangan sampai menyentuh tingkat kebisingan ideal yakni 55 dBA.

Selain menggunakan bahan peredam suara, penyusunan material ini di dalam ruangan juga bisa dilakukan dengan menggunakan dekorasi dan benda yang mempunyai kemampuan menyerap suara. Karpet yang melapisi seluruh lantai ruangan dan buku-buku yang memadati dinding bisa difungsikan sebagai peredam suara alami. Apapun jenis peredam suara yang difungsikan baik alami ataupun buatan, tingkat koefisien pengurangan suasana dapat  disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Material ini dapat diatur penempatannya secara fleksibel pada dinding, lantai, sampai langit-langit ruangan.

Seberapa banyak peredam suara yang harus digunakan  di dalam ruangan guna menghindari kebisingan bergantung dengan kebutuhan ruang tersebut. Kualitas suara di dalam ruangan akan lebih sempurna ketika peredam suara dilengkapi dengan material insulasi suara.

Pengerjaan Ruang Recording Karnos Film

Info Penting :

  • Menggunakan jendela. Ini sangat tidak disarankan karena banyak kasus kebocoran suara terletak dari jendela dan pintu.
  • Busa piramid, Busa telur atau semacamnya itu adalah fungsinya lebih untuk mengelola “GEMA” / pantulan, bukan sebagai fungsi peredam karena densitynya (pori-pori atau kepadatan) tidak memadai untuk meredam suara. Ini yang seringkali orang mensalah artikan busa telur tersebut sebagai bahan untuk kedap suara.
  • Memfungsikan 2 akses atau lebih pintu masuk. Ini juga tidak disarankan.
  • Perhatikan dinding dari keretakan sebelum dipasang peredam suara. Banyak orang yang menggampangkan hal ini.
  • Ruangan yang terlalu kecil menyebabkan banyak hal, antara lain : Suara akan lebih sulit ditanggulangi, sesak dengan banyaknya orang dan perabotan serta suara didalam ruangan akan semakin bising.
  • Perhatikan retakan atau celah-celah pintu dan jendela. Bikin skonengan pintu dan jendela di ke 4 (empat) sisinya (termasuk bagian lantai). Tambahkan busa eva atau spon ati jika dibutuhkan untuk tanggulangi celah-celah yang masih terlihat atau terdapat kebocoran suara.
  • Baiknya anda juga memikirkan instalasi pendukung ini secara berbarengan sebelum pekerjaan pemasangan peredam selesai seperti listrik lampu dan stop kontak, instalasi AC dan instalasi line audio, jangan sampai kerja 2x, Karena pemasangan instalasi listrik dll itu baiknya ada didalam peredam agar tidak terlihat. Akan menjadi rapih jika kabel-kabel tidak berceceran

 

Tahukah Bapak/Ibu ?

Kebisingan bisa mengakibatkan hilangnya kemampuan mendengar yang tetap jika berlangsung terus menerus

Berikut adalah Nilai Ambang Batas Kebisingan

Nilai ambang Batas Kebisingan yang dianggap aman untuk sebagian besar tenaga kerja bila bekerja 8 jam/hari atau 40 jam/minggu adalah angka 85 dB. Nilai Ambang Batas untuk kebisingan di tempat kerja adalah intensitas tertinggi dan merupakan rata-rata yang masih dapat diterima tenaga kerja tanpa mengakibatkan hilangnya daya dengar yang tetap untuk waktu terus-menerus tidak lebih dari dari 8 jam sehari atau 40 jam seminggunya.

 

No.TINGKAT KEBISINGAN (dBA)PEMAPARAN

HARIAN

1.858 jam
2.884 jam
3.912 jam
4.941 jam
5.9730 menit
6.10015 menit

 

Beberapa akibat dari Kebisingan adalah sebagai berikut :

  1. Gangguan pada pendengaran (Ketulian)

Merupakan gangguan yang paling serius lantaran pengaruhnya dapat menyebabkan berkurangnya fungsi pendengaran. Gangguan pendengaran ini bersifat progresif tetapi apabila tidak dikendalikan bisa membuat ketulian permanen.

  1. Gangguan psikologis

Gannguan psikologis berupa rasa tidak tenang, kurang konsentrasi, emosi dll.

  1. Gangguan fisiologis

Gangguan bisa berupa peningkatan tekanan darah, nadi dan dapat mengakibatkan pucat dan gangguan sensoris

  1. Gangguan komunikasi

Gangguan komunikasi dapat membuat terganggunya pekerjaan, hingga bisa berakibat kepada kecelakaan karena tidak bisa mendengar isyarat ataupun tanda bahaya.

Peran utama suatu unsur penyerap (absorber) adalah untuk mengganti energi suara atau energi akustik menjadi energi kalor. Pada unsur penyerap tradisional, energi suara yang datang pada permukaan elemen dan menyerap ke dalam pori sedemikian hingga mengakibatkan osilasi pada partikel udara yang berada dalam pori. Osilasi partikel udara ini akan bersinggungan dengan dinding-dinding pori sehingga gelombang akustik yang dikandungnya akan berkurang dan berubah menjadi kalor.

Konstruksi unsur akustik dalam sebuah ruangan juga dapat menentukan kinerja akustik ruang tersebut sesuai dengan kegunaannya. Sebagian catatan berikut dapat difungsikan sebagai acuan penyusunan Penataan penempatan unsur akustik pada ruang dengan fungsi tertentu.

 

  • Ruang Bioskop                                                  :               mayoritas permukaan dilapisi elemen penyerap (absorber).
  • Kamar Tidur, Living Room, Ruang rawat inap: kombinasi  3 elemen sesuai kondisi bising dan kenyamanan individu.
  • Ruang Studio                                                     :               Banyak Penyerap / Absorber di ruang kontrol (bisa dicampuran kan dengan penyebar) dan gabungan  penyerap penyebar di ruang live.
  • Ruang Auditorium                                           :               Dinding depan pemantul atau penyebar, Dinding samping kombinasi  pemantul – penyerap atau penyebar – penyerap, Dinding Belakang penyerap atau penyebar, langit-langit penyebar atau absorber / penyerap, dengan elemen pemantul di area atas panggung, lantai bebas. Bila menggunakan sound system, harus diperhatikan type dan posisi pemasangan.
  • Gelanggang Olah Raga                                   :               lantai keras, langit-langit campuran  penyerap-penyebar, dinding gabungan  pemantul-penyerap-penyebar (tergantung bentuk geometri nya)
  • Masjid                                                                  :               Dinding depan elemen  pemantul atau penyebar, dinding samping kombinasi  pemantulan dan penyerap (absorber), dinding belakang Absorber ( penyerap ) atau penyebar, langit-langit Penyerap / Absorber bila menggunakan sound system atau gabungan  pemantul-penyebar bila tanpa sound system, lantai boleh karpet atau keras (keramik atau parket)
  • Ruang Kantor tapak terbuka                       :               dinding bebas, langit-langit Penyerap / Absorber , lantai bebas.
  • Ruang Kelas                                                        :               unsur Pemantul atau Penyebar pada dinding depan, samping serta langit-langit depan. unsur  Absorber ( penyerap ) atau penyebar pada dinding belakang serta langit-langit belakang. Lantai boleh keramik atau parquet atau karpet.
  • Ruang rapat                                                        :               Dinding kombinasi  penyerap-penyebar, langit-langit dan lantai berlawanan karakteristik (bila lantai penyerap, langit-langit pemantul atau penyebar, dan sebaliknya)
  • Ruang Konser Akustik/Philharmonik       :               hindari pemakaian unsur  absorber / penyerap, maksimalkan penggunaan pemantul dan penyebar pada seluruh bagian permukaan.

Maka Diperlukan seorang ahli yang berbasis teori perhitungan dan juga pengalaman lapangan untuk merealisasikan suatu ruangan yang ideal, seperti ruang rekaman, ruangan karaoke, home theatre, ruang pertemuan dan sejenisnya termasuk ruang tempat ibadah.

Pengukuran frekuensi dan besarnya, dapat dilakukan dengan bantuan sebuah RTA (Real Time Analyzer) untuk mengetahui dan menentukan frekuensi pantulan atau ketembusan, sehingga bisa ditentukan jenis material penyerap suara yang digunakan.

 

Hal-hal yang Jarang Disadari pada Ruang Studio Musik

Ego player menjadikan saling menyambut setelan gain ampli mereka setinggi mungkin.

Acapkali terjadi dikarenakan para pengguna studio musik (penyewa rental studio) tidak sadar estetika bermusik secara band.

Disinilah diperlukan soundman yang paham betul akan hal ini. Dan sound system dapat dikontrol semua dari ruang operator, atau bahkan mengakali ampli-ampli dari perangkat elektronikanya.

Trik ini sangat ampuh dan banyak keuntungannya, diantaranya perangkat studio kita akan jauh lebih awet, mereka (penyewa) akan terbiasa pendengaran setelan sound mereka setara soundman yang terdidik.

 

Sebelum anda memutuskan memilih Dewaperedamruangan.com sebagai Mitra Anda, Dewaperedamruangan.com akan memberikan Konsultasi yang merupakan bagian dari pelayanan dan tawaran yang Dewaperedamruangan.com berikan tanpa biaya.

 

Cek Portofolio Dewaperedamruangan.com

Di http://www.dewaperedamruangan.com/

Hubungi Kontak Person Dewaperedamruangan.com di

0821 25 888 798

 

BERIKUT BEBERAPA KLIEN DAN PROJECT DEWAPEREDAMRUANGAN.COM SEBELUMNYA

KLIK DISINI –> OUR CLIENT <–

 Percayakan kepada Dewaperedamruangan.com untuk menangani kebutuhan Anda terhadap ruang berperedam suara,akustik suara ruangan, ruangan kedap suara,pemasangan peredam akustik suara

Baik untuk
kedap suara aula ballroom,kedap suara karaoke , kedap suara studio musik ataupun untuk kebutuhan akustik ruang atau ruang kedap / gema lainnya

Apapun kebutuhan Bapak/Ibu dalam aspek akustik ruang peredaman ataupun ruang gema baik untuk

kontraktor bahan peredam suara Kamar Tidur,

Ruang genset , Ruang Meeting , Ruang Meeting , Peredam suara studio musik  dan lainnya sesuai dengan keinginan Anda.

Dewaperedamruangan.com berikan garansi cepat, harga terbaik, hasil memuaskan, dan pekerjaan rapi

Untuk Kontraktor Peredam Suara Ruangan di

Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung  Bahkan seluruh Indonesia

 

BIAYA PENGERJAAN PEREDAM SUARA MULAI DARI

Rp 400ribuan / m2

*Harga akan disesuaikan dengan Permintaan Kualitas Material yang disepakati dan tingkat kesulitan Kondisi di Lapangan

Acoustic Control & Noise Control

Berikut Beberapa Ruang Lingkup Pekerjaan dari Dewaperedamruangan.com :

Jasa Pembuatan Ruang Kedap Suara,

Peredam Studio Musik

Jasa Pembuatan dan Akustik Studio Band,

Jasa Pembuatan Ballroom Hotel,

peredam studio musik,

Jasa Pembuatan dan Akustik Tempat Ibadah,

Jasa Pembuatan dan Akustik Ruang Pertemuan,

Jasa Pembuatan Ballroom Hotel,

Jasa Pembuatan dan Akustik Tempat Ibadah,

Biaya Pembuatan Ruang Kedap Suara,

harga peredam studio musik,

Jasa Pembuatan Karaoke Room,

Jasa Pembuatan dan Akustik Studio Band,

Jasa Interior Spesialis lainnya,

jual peredam suara ruangan,

Jasa Pembuatan dan Akustik Tempat Ibadah,

Rockwool,

Jasa Pembuatan Home Theater,

Jasa Pembuatan Ruang Karaoke,

Peredam Studio Musik,

Jasa Pembuatan Ruang Kedap Suara,

Jasa Pembuatan Ruang Kedap Suara,

Peredam Suara Akustik Ruangan,

Glasswool,

peredam ruangan murah,

ahli desain akustik gedung konferensi,

Konsultan dan Kontraktor Spesialis Noise Control Bar dan Klub Malam,

Peredam Ruang Genset,

Jasa Pembuatan Karaoke Room,

Jasa Pembuatan Hall,

Covering Ducting AC,

Jasa Pembuatan Ruang Siaran Radio,

Harga Bahan Peredam Suara Murah,

Ahli desain akustik ruang gereja,

Bahan Peredam Suara,

ahli desain akustik aula,

Peredam Suara,

Jasa Pembuatan Studio Recording / rekaman,

Harga Bahan Peredam Suara Murah,

Peredam Studio Musik,

Peredam Suara Akustik Ruangan,

Ahli desain akustik panggung,

Ahli desain akustik gedung konferensi,

jual peredam suara ruangan,

peredam kamar,

Glasswool,

Membuat Kamar Kedap Suara,

harga peredam,

Jasa Pembuatan Studio Recording / rekaman,

peredam studio musik,

Rockwool,

Jasa Pembuatan Studio Musik,

Jasa Interior Spesialis lainnya,

alat peredam suara dalam ruangan,

membuat ruangan kedap suara,

membuat ruangan kedap suara

 

 

 

Suite 3058, Mula by Galeria Jakarta, Cilandak Town Square

Jl T.B. Simatupang Kav I7, Rt 02/Rw 01, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia

Telp : 0821 2588 8798

© 2019 dewaperedamruangan.com All rights reserved

error: Oyy jangan nyontek dong !!