0821 2588 8798 Jasa Instalasi material Akustik berpengalaman Ke Kota Ambon Maluku

Dewaperedamruangan.comBapak/Ibu Membutuhkan spesialis untuk memasang peredam suara di rumah, ruang kantor, atau area industri ?

Hubungi konsultan dan kontraktor Peredam suara ruangan

Di 0821 25 888 798 atau hubungi via whatsapp chat  klik chat di kanan bawah layar Anda

 

Perlu di mengerti bahwa Meredam Gema dan Meredam Suara adalah dua soal dan penangan yang berbeda

Terkadang banyak orang salah menterjemahkan dari ke 2 subjek tersebut. Padahal jelas berbeda antara peredam dan gema. Membedakan Antara Peredam dan Gema / pantulan.

 

Peredam suara adalah membungkus, menahan, membungkam, atau mengunci rapat-rapat agar suara tidak keluar atau masuk, sedangkan

 

Gema adalah gaung atau pantulan suara yang berbolak-balik yang timbul dari daya sound system atau alat perkusi, dll didalam ruangan tersebut. Kesan yang muncul dari gema akan terasa seperti bising, gaduh dan bergema. Gema ini sendiri mengulang suara yang sama dalam delay waktu sepersekian detik. Jadi gema ini pun jangan dianggap sepele. Karena suara akan berulang ulang memantul.

Upaya menanggulanginya adalah dengan membuat permukaan dinding-dinding tidak rata, empuk (tidak solid) bisa dengan partisi pendek atau dengan basstrep pabrikan yang terlihat cantik.

Berkenaan dengan hal tersebut, subjek yang berbeda antara gema suara dan peredam suara maka dipastikan teknik instalasinya pun berbeda.

Polusi suara sebagai salah satu problem yang kerap berlaku dalam dunia industri, kerja maupun kehidupan sehari-hari, Pencemaran suara sampai-sampai dapat memecah konsentrasi sampai membawa dampak stres, lebih-lebih tatkala kebisingan terjadi pada tempat kerja yang mana menuntut fokus yang tinggi bagi penggunanya, atau ruangan kamar yang ingin ketenangan dari Gangguan suara, Ruangan yang bising atau bergema pastinya menyebabkan tak nyaman karena mengganggu sistem pendengaran.

Peredam suara bisa menjadi material pilihan untuk meredakan kebisingan di dalam ruangan atau lingkungan. Selain meredam kebisingan, peredam suara juga mengontrol laju bunyi sehingga tidak membuat ruangan terasa terlalu senyap. Peredam suara mampu mengontrol bunyi di dalam ruangan sampai menyentuh tingkat kebisingan ideal yakni 55 dBA.

Selain dengan material peredam suara, penyusunan material ini di dalam ruangan juga bisa dilakukan dengan memakai ornamen dan benda yang memiliki kemampuan menyerap suara. Karpet yang melapisi seluruh lantai ruangan dan buku-buku yang memenuhi dinding dapat dimanfaatkan sebagai peredam suara alami. Apapun jenis peredam suara yang digunakan baik alami ataupun buatan, tingkat koefisien pengurangan estetika dapat  disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Material ini dapat diatur penempatannya secara fleksibel pada dinding, lantai, sampai langit-langit ruangan.

Seberapa banyak peredam suara yang harus digunakan  di dalam ruangan guna menghindari kebisingan bergantung dengan kebutuhan ruang tersebut. Kualitas suara di dalam ruangan akan lebih sempurna ketika peredam suara dilengkapi dengan material insulasi suara.

Pengerjaan Ruang Recording Karnos Film

Info Penting :

  • Menggunakan jendela. Ini sangat tidak disarankan karena banyak kasus kebocoran suara terletak dari jendela dan pintu.
  • Busa piramid, Busa telur atau sejenisnya itu adalah penggunaannya lebih untuk menanggulangi “GEMA” / pantulan, bukan sebagai fungsi peredam karena densitynya (pori-pori atau kepadatan) tidak memadai untuk meredam suara. Ini yang banyak sekali orang mensalah artikan busa telur tersebut sebagai bahan untuk kedap suara.
  • Mengaktifkan 2 akses atau lebih pintu masuk. Ini juga tidak disarankan.
  • Cek dinding dari keretakan sebelum dipasang peredam suara. Banyak orang yang meremehkan hal ini.
  • Ruangan yang terlampau kecil menyebabkan banyak hal, diantaranya : Suara akan lebih sulit ditanggulangi, sumpek dengan banyaknya orang dan peralatan serta suara didalam ruangan akan semakin bising.
  • Perhatikan retakan atau celah-celah pintu dan jendela. Bikin skonengan pintu dan jendela di ke 4 (empat) sisinya (termasuk bagian lantai). Tambahkan busa eva atau spon ati jika dibutuhkan untuk tanggulangi celah-celah yang masih terlihat atau terdapat kebocoran suara.
  • Baiknya bapak/Ibu juga memikirkan instalasi pendukung ini secara berbarengan sebelum pekerjaan pemasangan peredam selesai seperti listrik lampu dan stop kontak, instalasi AC dan instalasi line audio, jangan sampai kerja 2x, Karena pemasangan instalasi listrik dll itu baiknya ada didalam peredam agar tidak terlihat. Akan menjadi rapih jika kabel-kabel tidak acak-acakan

 

Tahukah Anda ?

Kebisingan dapat mengakibatkan hilangnya kemampuan mendengar yang permanen jika berlangsung terus menerus

Berikut adalah Nilai Ambang Batas Kebisingan

Nilai ambang Batas Kebisingan yang dianggap aman untuk sebagian besar tenaga kerja bila bekerja 8 jam/hari atau 40 jam/minggu adalah angka 85 dB. Nilai Ambang Batas untuk kebisingan di tempat kerja adalah intensitas tertinggi dan merupakan rata-rata yang masih dapat diterima tenaga kerja tanpa mengakibatkan hilangnya daya dengar yang tetap untuk waktu terus-menerus tidak lebih dari dari 8 jam sehari atau 40 jam seminggunya.

 

No.TINGKAT KEBISINGAN (dBA)PEMAPARAN

HARIAN

1.858 jam
2.884 jam
3.912 jam
4.941 jam
5.9730 menit
6.10015 menit

 

Sebagian imbas dari Kebisingan adalah sebagai berikut :

  1. Gangguan pada pendengaran (Ketulian)

Merupakan gangguan yang paling serius oleh sebab pengaruhnya dapat membuat berkurangnya fungsi pendengaran. Gangguan pendengaran ini bersifat progresif tapi apabila tidak dikendalikan dapat mengakibatkan ketulian permanen.

  1. Gangguan psikologis

Gannguan psikologis bersifat rasa gelisah, kurang konsentrasi, emosi dll.

  1. Gangguan fisiologis

Gangguan bisa bersifat naiknya tekanan darah, nadi dan dapat mengakibatkan pucat dan gangguan sensoris

  1. Gangguan komunikasi

Gangguan komunikasi dapat mengakibatkan terganggunya pekerjaan, sehingga bisa berakibat kepada kecelakaan karena tidak bisa mendengar isyarat ataupun tanda bahaya.

Fungsi utama suatu elemen penyerap (absorber) adalah untuk mengubah energi suara atau energi akustik menjadi energi kalor. Pada unsur penyerap tradisional, energi suara yang datang pada permukaan elemen dan menyerap ke dalam pori sedemikian hingga membuat osilasi pada partikel udara yang berada dalam pori. Osilasi partikel udara ini akan bergesekan dengan dinding-dinding pori sehingga gelombang akustik yang dikandungnya akan berkurang dan berubah menjadi kalor.

Konstruksi unsur akustik dalam suatu ruangan juga akan menentukan kinerja akustik ruang tersebut sesuai dengan Perannya. Beberapa catatan berikut dapat difungsikan sebagai referensi perancangan Penataan penempatan elemen akustik pada ruang dengan fungsi tertentu.

 

  • Ruang Bioskop                                                  :               mayoritas permukaan dilapisi komponen Penyerap / Absorber .
  • Kamar Tidur, Living Room, Ruang rawat inap: gabungan  3 unsur sesuai kondisi bising dan kenyamanan individu.
  • Ruang Studio                                                     :               Banyak penyerap (absorber) di ruang kontrol (bisa dicampuran kan dengan penyebar) dan campuran  penyerap penyebar di ruang live.
  • Ruang Auditorium                                           :               Dinding depan pemantul atau penyebar, Dinding samping gabungan  pemantul – penyerap atau penyebar – penyerap, Dinding Belakang penyerap atau penyebar, langit-langit penyebar atau Penyerap / Absorber , dengan elemen pemantul di area atas panggung, lantai bebas. Bila menggunakan sound system, harus diperhatikan type dan posisi pemasangan.
  • Gelanggang Olah Raga                                   :               lantai keras, langit-langit campuran  penyerap-penyebar, dinding campuran  pemantul-penyerap-penyebar (tergantung bentuk geometri nya)
  • Masjid                                                                  :               Dinding depan komponen  pemantul atau penyebar, dinding samping campuran  pemantulan dan Penyerap / Absorber , dinding belakang Penyerap / Absorber atau penyebar, langit-langit Absorber ( penyerap ) bila menggunakan sound system atau kombinasi  pemantul-penyebar bila tanpa sound system, lantai boleh karpet atau keras (keramik atau parket)
  • Ruang Kantor tapak terbuka                       :               dinding bebas, langit-langit penyerap (absorber), lantai bebas.
  • Ruang Kelas                                                        :               elemen Pemantul atau Penyebar pada dinding depan, samping serta langit-langit depan. komponen  absorber / penyerap atau penyebar pada dinding belakang serta langit-langit belakang. Lantai bisa keramik atau parquet atau karpet.
  • Ruang rapat                                                        :               Dinding campuran  penyerap-penyebar, langit-langit dan lantai berlawanan karakteristik (bila lantai penyerap, langit-langit pemantul atau penyebar, dan sebaliknya)
  • Ruang Konser Akustik/Philharmonik       :               hindari pemakaian elemen  absorber / penyerap, maksimalkan penggunaan pemantul dan penyebar pada seluruh bagian permukaan.

Maka Dibutuhkan tenaga ahli yang berbasis teori perhitungan dan juga pengalaman lapangan untuk mewujudkan sebuah ruangan yang ideal, seperti ruang rekaman, ruangan karaoke, home theatre, ruang pertemuan dan sejenisnya termasuk ruang tempat ibadah.

Penghitungan frekuensi dan besarnya, bisa dilakukan dengan bantuan sebuah RTA (Real Time Analyzer) untuk mengetahui dan menentukan frekuensi pantulan atau ketembusan, sehingga dapat ditentukan jenis material penyerap suara yang digunakan.

 

Hal-hal yang Jarang Disadari pada Ruang Studio Musik

Ego player menjadikan saling menyambut setelan gain ampli mereka setinggi mungkin.

Acapkali terjadi disebabkan para pengguna studio musik (penyewa rental studio) tidak sadar estetika bermusik secara band.

Disinilah diperlukan soundman yang mengerti akan hal ini. Dan sound system dapat dikontrol semua dari ruang operator, atau bahkan mengakali ampli-ampli dari perangkat elektronikanya.

Metode ini sangat ampuh dan banyak keuntungannya, diantaranya peralatan studio kita akan jauh lebih awet, mereka (penyewa) akan terbiasa pendengaran setelan sound mereka setara soundman yang terdidik.

 

Permasalahan ruangan Anda akan ditangani orang yang profesional khusus dibidangnya dan juga telah berpengalaman menangani begitu banyak proyek peredam suara dan gema suara

 

Cek Portofolio Dewaperedamruangan.com

Di http://www.dewaperedamruangan.com/

Info Lebih Lengkap Bisa Menghubungi Dewaperedamruangan.com di nomor

0821 25 888 798

 

CEK PARA KONSUMEN DEWAPEREDAMRUANGAN.COM SEBELUMNYA

KLIK DISINI –> OUR CLIENT <–

 Percayakan kepada Dewaperedamruangan.com untuk menangani kebutuhan Anda terhadap akustik suara ruangan,ruang berperedam suara, pemasangan peredam akustik suara,ruangan kedap suara

Baik untuk
kedap suara aula ballroom,kedap suara rumah ibadah Masjid dan Gereja , kedap suara studio musik ataupun untuk kebutuhan akustik ruang atau ruang kedap / gema lainnya

Apapun kebutuhan Konsumen dalam aspek akustik ruang peredaman ataupun ruang gema baik untuk

Peredam suara studio musik,

Ballroom , Cafe , Ruang Karaoke , Ruang Meeting  dan lainnya sesuai dengan keinginan Bapak/Ibu.

Dewaperedamruangan.com berikan garansi hasil memuaskan, pekerjaan rapi, cepat dan harga terbaik

Untuk Vendor Peredam Suara Ruangan di

Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Jakarta, Depok  dan seluruh Indonesia

 

Price Start From

Rp 400ribuan / m2

*Harga akan disesuaikan dengan Permintaan Kualitas Material yang disepakati dan tingkat kesulitan Kondisi di Lapangan

JASA KEDAP SUARA JAKARTA

Berikut Beberapa Ruang Lingkup Pekerjaan dari Dewaperedamruangan.com :

Ahli desain akustik ruang gereja,

Ahli desain akustik panggung

Biaya Pembuatan Ruang Karaoke Murah,

Jasa Pembuatan Studio Recording / rekaman,

Pembuatan Ruang Kedap Suara,

Kedap Suara,

peredam studio musik,

Ahli desain akustik gedung konferensi,

ahli desain akustik bioskop,

Ahli desain akustik panggung,

Harga Bahan Peredam Suara Murah,

Jasa Pembuatan Ruang Kedap Suara,

Jasa Pembuatan Studio Recording / rekaman,

Harga Bahan Peredam Suara Murah,

ahli desain akustik aula,

Jasa Pemasangan / Instalasi Plafon Akustik,

Jasa Pembuatan Gedung Auditorium,

peredam kamar,

harga peredam,

Peredam Suara,

Jasa Pembuatan Ruang Mesin Genset,

Jasa Pembuatan Karaoke Room,

Jasa Pembuatan Gedung Auditorium,

Kedap Suara,

Jasa Pembuatan Gedung Kesenian,

ahli desain akustik aula,

Jasa Pemasangan / Instalasi Plafon Akustik,

Jasa Pembuatan Ballroom Hotel,

ahli desain akustik gedung konferensi,

Bahan Peredam Suara,

  Ahli desain akustik aula,

ahli desain akustik bioskop,

Buat Ruang Kedap Suara,

Glasswool,

Jasa Pembuatan dan Akustik Panggung,

Rockwool,

Jasa Pembuatan Bioskop,

Harga Bahan Peredam Suara Murah,

  Ahli desain akustik aula,

Peredam ruangan karaoke,

Jasa Pembuatan Karaoke Room,

Cara memasang Peredam Suara Ruangan,

Spesialis Treatment Akustik Ruang,

Bahan Peredam Suara Ruangan,

Ahli desain akustik ruang gereja,

Bahan Peredam Suara,

Glasswool,

Greenwool,

peredam ruangan murah,

Jasa Pembuatan Ballroom Hotel,

Membuat Kamar Kedap Suara,

Rockwool,

Rockwool,

Jasa Pembuatan Ruang Mesin Genset,

Bahan Peredam Suara,

Jasa Pembuatan Ruang Siaran Radio

 

 

 

Suite 3058, Mula by Galeria Jakarta, Cilandak Town Square

Jl T.B. Simatupang Kav I7, Rt 02/Rw 01, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia

Telp : 0821 2588 8798

© 2019 dewaperedamruangan.com All rights reserved

error: Oyy jangan nyontek dong !!