0821 25 888 798 Penjual Rockwool Di Jembatan Lima Jakarta Barat

Peredam rockwool

bahan  Peredam Suara: Rockwool

Ruangan yang berhubungan dengan hal nya suara seperti studio, home theater, aula, ruang genset dan lainnya yang merancang sumber suara akan memerlukan peran  akustik yang baik, seperti hal nya memakai peredam suara.

Seperti salah satu contohnya Rockwool, rockwool sendiri yakni serat mineral ringan yang terbuat dari bahan  dasar bebatuan yang kebanyakan di rancang buat peredaman suara, isolasi terhadap panas dan juga biasa dipakai sebagai media hidroponik.

peran  umum untuk memberikan isolasi di Rumah tinggal, bangunan komersil, atau bagi memproteksi  pipa, dan juga bisa digunakan buat lapisan dinding studio, berkat rockwool sendiri bisa juga mereduksi  intesitas suara dari kebisingan lingkungan (Kedap Suara).

Rockwool sendiri mempunyai karakteristik dalam kegunaannya, seperti:

  1. kapasitas akustik : kapasitas yang amat tinggi terhadap pengurangan suara yang masuk maupun keluar, rockwool memiliki struktur berpori yang dapat mengabsorb suara secara efisien, oleh itu rockwool bisa mengisolasi dan mengendalikan kebisingan dan getaran dari sumber bunyi. Kepadatan bahan yang dimiliki rockwool bisa penahan aliran udara yang membawa kebisingan.
  2. Ketahanan api: menahan panas dan mencegah api menyebar, ini merupakan material yang ulet dan tidak menghasilkan  emisi beracun asap atau residu lainnya. akibat itu rockwool memenuhi kriteria keamanan kebakaran.
  3. Sifat termal: amat baik dalam menjaga panas panas yang masuk ke ruangan, karena udara yang masuk langsung di isolasi oleh pori-pori yang ada di rockwool.
  4. Breathability: memungkinkan kelembaban bersikulasi. Itu bisa menahan air atau membiarkannya lepas, tergantung dengan kebutuhan Saudara/i . Ventilitas yang baik bisa mencegah pertumbuhannya jamur sehingga merancang lingkungan yang sehat
  5. Keberlanjutan: 100% organik, terbuat dari bahan baku yang alami. Dan juga, daya muat yang bisa di daur ulang hingga 75%.
  6. Menyesuaikan: bahan padat dengan batt yang kokoh yang memungkinkan pencegahan celah udara

Peran utama suatu unsur penyerap (absorber) adalah buat mengganti energi suara atau energi akustik menjadi energi kalor. Pada unsur penyerap tradisional, daya suara yang masuk pada permukaan elemen dan menembus ke dalam pori sedemikian hingga menyebabkan osilasi pada partikel udara yang berada dalam pori. Osilasi partikel udara ini akan bersinggungan dengan dinding-dinding pori yang akhirnya daya akustik yang tersimpan akan berkurang dan berganti menjadi kalor.

sekarang sudah banyak sekali saat ini produsen atau distributor rockwool di Indonesia diakibatkan bisnis rockwool sendiri dapat dikatakan sebagai bisnis yang menjanjikan.

Dan saat ini juga pembelian rockwool sendiri juga sangat mudah di dapat melalui marketplace online maupun web yang menjual rockwool jadi Kita  sekalian bisa membeli rockwool dan tidak perlu berkeliling mencari tempat yang menjual rockwool.

umumnya di toko jual rockwool maupun    di toko bahan  bangunan menjual dalam bentuk lembaran dalam plastik maupun dalam bentuk roll untuk jumlah besar.

busa peredam suara

Rockwool Peredam Suara

Membatasi transmisi suara dari satu ruangan ke ruangan yang lain membutuhkan Pemakaian  bahan  yang mempunyai kapasitas buat mengurung sumber kebisingan dan membentuk penghalang yang menyerap getaran antara sumber dan penerima

ada berbagai bahan  maupun bahan peredam suara yang dapat di aplikasikan buat membantu meminimalkan tingkat suara dan meningkatkan kenyamanan akustik di rumah, bangunan industri maupun studio. Bahan tersebut seperti selulosa, fiberglass, busa dan rockwool.

Rockwool bisa menjadi solusi dari permasalahan dari kebisingan di tempat tinggal, bangunan industri maupun studio. Rockwool sendiri akan membantu Anda  merancang ruangan menjadi kedap suara dan memproteksi  ruangan Anda  dapat memiliki daya tahan yang lama terkait kedap suara.

Ketika dinding Saudara/i  terisolasi dengan baik akan mengurangi  suara-suara dapat bocor dan suara dari ruangan lain tidak akan masuk dan menciptakan  ruangan yang jauh lebih tenang.

Kemampuan sebuah bahan  peredam suara buat menyerap suara di tentukan dengan nilai NRC maupun Noise Reduction Class atau Sound Absorbing Coefficient.

NRC yakni nilai koefisien. Sound Absorbing CoeTransmission Loss merupakan nilai pengurangan suara dalam dB (decibel) dari frekuensi rendah ke frekuensi tinggi.

Material peredam suara rockwool merupakan material peredam suara yang variasinya lebih banyak dibandingkan glasswool. material peredam ini memiliki jenis roll, material peredam suara panas dan jenis slab.

Variasi density dari rockwool ini sendiri juga mulai dari 40 kg/m3 hingga 128 kg/m3 artinya tingkat kerapatnya material peredam suara ini bisa mencapai 128 kg/m3 dan bisa mengabsorb suara secara optimal. sangat cocok digunakan material lapisan peredam suara bagi studio rekaman (recording studio), studio latihan band, home theater, maupun ruangan yang berada di lingkungan industri yang memerlukan kekedapan suara minimal 95%.

Terdapat dua kualitas rockwool, rockwool dengan harga murah rata-rata tidak memiliki brand maupun merk, sedangkan rockwool yang berkualitas tentunya sudah mempunyai brand seperti contohnya ber merk FireRock.

 

Jenis RockwoolDensity (Kg/M3)Ketebalan (mm)Panjang (mm)Lebar (mm)
Lempengan/ Balok4050-801200600
6050-80
8040-1001000630
10030-100
12040-80
15040-60
18040-60
Roll13030-80100018350

 

Seperti halnya glasswool, maka rockwool juga terasa gatal dan sesak nafas dalam pemasangannya. Hal ini disebabkan bahan utama dari rockwool adalah asbestos yang dapat menyebabkan sesak nafas.

untuk melahirkan ruang studio musik, karaoke, maupun ruang-ruang yang berada di industri yang membuat sumber suara yang bising, maka memanfaatkan rockwool adalah hal terbaik karena mampu meredam dan mengabsorb suara dengan tingkat kebisingan suara diatas 100 db.

 

Distributor Rockwool indonesia

Rockwool buat Arsitektur

Rockwool yang digunakan buat arsitektur Biasanya dipergunakan untuk isolasi suara dan termal buat dinding, pipa, dan atap.

untuk insulasi dinding, rockwool yang dipakai dengan density kisaran 40-100 kg/m3. Dan bagi insulasi atap, rockwool yang dibutuhkan bagi atap di rekomendasikan dengan density 150 kg/m3.

Rockwool bagi Industri

Rockwool juga Biasanya dipergunakan buat industri, oleh salah satu sifat rockwool selain bisa meredam dan menyerap suara yaitu bisa bertahan di suhu yang tinggi.

akibat di lingkungan industri terdapat ruangan yang memiliki suhu ruangan yang yang cukup panas, dan ini peran  rockwool bagi bisa mengisolasi suhu ruangan tersebut.

 

Metode Properti

Penggunaan  rockwool tergantung buat apa Bapak/Ibu  memanfaatkannya. untuk model seperti apa rockwool yang dipakai, seperti jenis rockwool yang berbentuk lempengan atau balok, dan dalam bentuk roll. rata-rata model rockwool yang berbentuk lempengan atau balok dipergunakan dalam teknik isolasi asitektur dan pada peralatan industri dengan bidang datar.

Dan bagi model rockwool yang roll maupun gulungan rata-rata dipergunakan pada peralatan pipa maupun permukaan melengkung

Dari penjelasan sederhana diatas dapat diketahui perbedaan dasar mengenai tujuan Pemakaian  rockwool dan model maupun jenis apa yang dipergunakan.

Jadi jika kita memiliki permasalahan dengan gangguan suara seperti kebocoran suara maupun suhu ruangan dan ingin mengisolasi panas tersebut, dan menginginkan solusi serta harga yang terbaik, kami menyarankan buat mempelajari kebutuhan Bapak/Ibu

rockwool insulation indonesia distributor

 

Suite 3058, Mula by Galeria Jakarta, Cilandak Town Square

Jl T.B. Simatupang Kav I7, Rt 02/Rw 01, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia

Telp : 0821 2588 8798

© 2019 dewaperedamruangan.com All rights reserved

error: Oyy jangan nyontek dong !!