0821 25 888 798 Distributor rockwool peredam atap Di Menteng Bogor

Peredam rockwool

bahan  Peredam Suara: Rockwool

Ruangan yang berhubungan dengan hal nya suara seperti studio, home theater, aula, ruang genset dan lainnya yang merancang sumber suara akan membutuhkan fungsi  akustik yang baik, seperti hal nya memanfaatkan peredam suara.

Seperti salah satu contohnya Rockwool, rockwool sendiri adalah serat mineral ringan yang terbuat dari bahan  dasar bebatuan yang kebanyakan di rancang terdapat peredaman suara, isolasi terhadap panas dan juga biasa dipakai sebagai media hidroponik.

peranan  umum buat memberikan isolasi di Rumah tinggal, bangunan komersil, atau buat memproteksi  pipa, dan juga bisa dipakai buat lapisan dinding studio, oleh rockwool sendiri dapat juga mereduksi  intesitas suara dari kebisingan lingkungan (Kedap Suara).

Rockwool sendiri mempunyai karakteristik dalam kegunaannya, seperti:

  1. kapasitas akustik : Kemampuan yang amat tinggi terhadap pengurangan suara yang masuk maupun keluar, rockwool memiliki struktur berpori yang bisa mengabsorb suara secara efisien, lantaran itu rockwool dapat mengisolasi dan mengendalikan kebisingan dan getaran dari sumber bunyi. Kepadatan bahan yang dimiliki rockwool bisa penahan aliran udara yang membawa kebisingan.
  2. Ketahanan api: menahan panas dan mencegah api menyebar, ini ialah material yang ulet dan tidak mewujudkan  emisi beracun asap atau residu lainnya. oleh itu rockwool memenuhi kriteria keamanan kebakaran.
  3. Sifat termal: benar-benar baik dalam menjaga panas panas yang masuk ke ruangan, sebab udara yang masuk langsung di isolasi oleh pori-pori yang ada di rockwool.
  4. Breathability: memungkinkan kelembaban bersikulasi. Itu dapat menahan air atau membiarkannya lepas, tergantung dengan kebutuhan Anda . Ventilitas yang baik dapat mencegah pertumbuhannya jamur sehingga melahirkan lingkungan yang sehat
  5. Keberlanjutan: 100% organik, terbuat dari bahan baku yang alami. Dan juga, daya muat yang bisa di daur ulang hingga 75%.
  6. Menyesuaikan: material padat dengan batt yang kokoh yang memungkinkan pencegahan celah udara

Peran utama suatu unsur penyerap (absorber) yakni bagi mengganti energi suara atau energi akustik menjadi energi kalor. Pada unsur penyerap tradisional, daya suara yang masuk pada permukaan elemen dan menembus ke dalam pori sedemikian hingga menyebabkan osilasi pada partikel udara yang berada dalam pori. Osilasi partikel udara ini akan bersinggungan dengan dinding-dinding pori sehingga daya akustik yang tersimpan akan berkurang dan berubah menjadi kalor.

sekarang sudah banyak sekali saat ini produsen maupun distributor rockwool di Indonesia disebabkan bisnis rockwool sendiri dapat dikatakan sebagai bisnis yang menjanjikan.

Dan saat ini juga pembelian rockwool sendiri juga amat mudah di dapat melalui marketplace online atau web yang menjual rockwool jadi Kita  sekalian dapat membeli rockwool dan tidak perlu berkeliling mencari tempat yang menjual rockwool.

kebanyakan di toko jual rockwool maupun    di toko bahan  bangunan menjual dalam bentuk lembaran dalam plastik atau dalam bentuk roll buat jumlah besar.

spesialis peredam kebisingan industri

Rockwool Peredam Suara

Membatasi transmisi suara dari satu ruangan ke ruangan yang lain membutuhkan Pemakaian  bahan  yang memiliki Kemampuan buat mengurung sumber kebisingan dan membentuk penghambat yang menyerap getaran antara sumber dan penerima

ada berbagai bahan  atau bahan peredam suara yang bisa di aplikasikan untuk membantu meminimalkan tingkat suara dan meningkatkan kenyamanan akustik di rumah, bangunan industri maupun studio. Bahan tersebut seperti selulosa, fiberglass, busa dan rockwool.

Rockwool mampu menjadi solusi dari permasalahan dari kebisingan di tempat tinggal, bangunan industri ataupun studio. Rockwool sendiri akan membantu Bapak/Ibu  merancang ruangan menjadi kedap suara dan melindungi  ruangan Anda  dapat mempunyai daya tahan yang lama terkait kedap suara.

Ketika dinding Saudara/i  terisolasi dengan baik akan mereduksi  suara-suara bisa bocor dan suara dari ruangan lain tidak akan masuk dan menghasilkan  ruangan yang jauh lebih tenang.

Kemampuan sebuah bahan  peredam suara bagi mengabsorb suara di tentukan dengan nilai NRC atau Noise Reduction Class atau Sound Absorbing Coefficient.

NRC ialah nilai koefisien. Sound Absorbing CoeTransmission Loss merupakan nilai pengurangan suara dalam dB (decibel) dari frekuensi rendah ke frekuensi tinggi.

Material peredam suara rockwool merupakan material peredam suara yang jenisnya lebih banyak dibandingkan glasswool. bahan peredam ini memiliki jenis roll, material peredam suara panas dan jenis slab.

Variasi density dari rockwool ini sendiri juga mulai dari 40 kg/m3 hingga 128 kg/m3 artinya tingkat kerapatnya material peredam suara ini bisa mencapai 128 kg/m3 dan dapat menyerap suara secara optimal. benar-benar cocok digunakan material lapisan peredam suara bagi studio rekaman (recording studio), studio latihan band, home theater, atau ruangan yang berada di lingkungan industri yang memerlukan kekedapan suara minimal 95%.

Terdapat dua kualitas rockwool, rockwool dengan harga murah rata-rata tidak mempunyai brand atau merk, sedangkan rockwool yang berkualitas tentunya sudah mempunyai brand seperti contohnya ber merk FireRock.

 

Macam RockwoolDensity (Kg/M3)Ketebalan (mm)Panjang (mm)Lebar (mm)
Lempengan/ Balok4050-801200600
6050-80
8040-1001000630
10030-100
12040-80
15040-60
18040-60
Roll13030-80100018350

 

Seperti halnya glasswool, maka rockwool juga terasa gatal dan sesak nafas dalam pemasangannya. Hal ini disebabkan material utama dari rockwool ialah asbestos yang bisa menyebabkan sesak nafas.

untuk membuat ruang studio musik, karaoke, atau ruang-ruang yang berada di industri yang menciptakan sumber suara yang bising, maka memanfaatkan rockwool yakni hal terbaik akibat mampu meredam dan mengabsorb suara dengan tingkat kebisingan suara diatas 100 db.

 

Jual Insulasi Peredam Suara Ruangan

Rockwool bagi Arsitektur

Rockwool yang dipergunakan buat arsitektur kebanyakan dipergunakan buat isolasi suara dan termal untuk dinding, pipa, dan atap.

untuk insulasi dinding, rockwool yang dipergunakan dengan density kisaran 40-100 kg/m3. Dan buat insulasi atap, rockwool yang dibutuhkan bagi atap di rekomendasikan dengan density 150 kg/m3.

Rockwool bagi Industri

Rockwool juga rata-rata dipergunakan bagi industri, berkat salah satu sifat rockwool selain dapat meredam dan menyerap suara adalah bisa bertahan di suhu yang tinggi.

karena di lingkungan industri terdapat ruangan yang mempunyai suhu ruangan yang yang cukup panas, dan ini fungsi  rockwool buat bisa mengisolasi suhu ruangan tersebut.

 

Metode Properti

Pemakaian  rockwool tergantung untuk apa Anda  menggunakannya. bagi model seperti apa rockwool yang digunakan, seperti jenis rockwool yang berbentuk lempengan atau balok, dan dalam bentuk roll. lazimnya model rockwool yang berbentuk lempengan maupun balok dipakai dalam teknik isolasi asitektur dan pada peralatan industri dengan bidang datar.

Dan buat model rockwool yang roll maupun gulungan umumnya dipergunakan pada peralatan pipa maupun permukaan melengkung

Dari penjelasan sederhana diatas dapat diketahui perbedaan dasar mengenai tujuan Pemakaian  rockwool dan model maupun jenis apa yang digunakan.

Jadi apabila kita mempunyai permasalahan dengan gangguan suara seperti kebocoran suara atau suhu ruangan dan ingin mengisolasi panas tersebut, dan menginginkan solusi serta harga yang terbaik, kami menyarankan bagi mempelajari kebutuhan Bapak/Ibu

Penjual rockwool peredam suara

 

Suite 3058, Mula by Galeria Jakarta, Cilandak Town Square

Jl T.B. Simatupang Kav I7, Rt 02/Rw 01, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia

Telp : 0821 2588 8798

© 2019 dewaperedamruangan.com All rights reserved

error: Oyy jangan nyontek dong !!