0821 25 888 798 beli rockwool peredam atap Di Bojongsari Depok

Peredam rockwool

bahan  Peredam Suara: Rockwool

Ruangan yang berkaitan dengan hal nya suara seperti studio, home theater, aula, ruang genset dan lainnya yang menimbulkan sumber suara akan memerlukan guna  akustik yang baik, seperti hal nya memanfaatkan peredam suara.

Seperti salah satu contohnya Rockwool, rockwool sendiri merupakan serat mineral ringan yang terbuat dari material  dasar bebatuan yang umumnya di rancang buat peredaman suara, isolasi terhadap panas dan juga biasa dipergunakan sebagai media hidroponik.

peran  umum bagi memberikan isolasi di Rumah tinggal, bangunan komersil, maupun bagi mengcover  pipa, dan juga bisa dipakai bagi lapisan dinding studio, lantaran rockwool sendiri bisa juga meminimalisir  intesitas suara dari kebisingan lingkungan (Kedap Suara).

Rockwool sendiri memiliki karakteristik dalam kegunaannya, seperti:

  1. kapasitas akustik : Kemampuan yang betul tinggi terhadap pengurangan suara yang masuk maupun keluar, rockwool memiliki struktur berpori yang dapat menyerap suara secara efisien, karena itu rockwool dapat mengisolasi dan mengendalikan kebisingan dan getaran dari sumber bunyi. Kepadatan material yang dimiliki rockwool dapat menghalangi aliran udara yang membawa kebisingan.
  2. Ketahanan api: menahan panas dan mencegah api menyebar, ini adalah bahan yang ulet dan tidak membuat  emisi beracun asap maupun residu lainnya. berkat itu rockwool memenuhi kriteria keamanan kebakaran.
  3. Sifat termal: amat baik dalam menjaga panas panas yang masuk ke ruangan, oleh udara yang masuk langsung di isolasi oleh pori-pori yang terdapat di rockwool.
  4. Breathability: memungkinkan kelembaban bersikulasi. Itu dapat menahan air maupun membiarkannya lepas, tergantung dengan kebutuhan Anda . Ventilitas yang baik bisa mencegah pertumbuhannya jamur sehingga melahirkan lingkungan yang sehat
  5. Keberlanjutan: 100% organik, terbuat dari bahan baku yang alami. Dan juga, daya muat yang dapat di daur ulang hingga 75%.
  6. Menyesuaikan: material padat dengan batt yang kokoh yang memungkinkan pencegahan celah udara

Peran utama suatu unsur penyerap (absorber) yakni bagi mengganti energi suara maupun energi akustik menjadi energi kalor. Pada unsur penyerap tradisional, daya suara yang masuk pada permukaan elemen dan menembus ke dalam pori sedemikian hingga menyebabkan osilasi pada partikel udara yang berada dalam pori. Osilasi partikel udara ini akan bersinggungan dengan dinding-dinding pori sehingga daya akustik yang tersimpan akan berkurang dan berubah menjadi kalor.

saat ini sudah banyak sekali saat ini produsen atau distributor rockwool di Indonesia diakibatkan bisnis rockwool sendiri bisa dikatakan sebagai bisnis yang menjanjikan.

Dan saat ini juga pembelian rockwool sendiri juga benar-benar mudah di bisa melalui marketplace online maupun web yang menjual rockwool jadi Anda  sekalian dapat membeli rockwool dan tidak perlu berkeliling mencari tempat yang menjual rockwool.

umumnya di toko jual rockwool atau    di toko bahan  bangunan menjual dalam bentuk lembaran dalam plastik atau dalam bentuk roll buat jumlah besar.

spesialis peredam kebisingan industri

Rockwool Peredam Suara

Membatasi transmisi suara dari satu ruangan ke ruangan yang lain membutuhkan Pemakaian  bahan  yang mempunyai kapasitas buat mengurung sumber kebisingan dan membentuk penghalang yang menyerap getaran antara sumber dan penerima

ada berbagai bahan  maupun material peredam suara yang dapat di aplikasikan untuk membantu meminimalkan tingkat suara dan meningkatkan kenyamanan akustik di rumah, bangunan industri atau studio. Bahan tersebut seperti selulosa, fiberglass, busa dan rockwool.

Rockwool dapat menjadi solusi dari permasalahan dari kebisingan di tempat tinggal, bangunan industri ataupun studio. Rockwool sendiri akan membantu Saudara/i  merancang ruangan menjadi kedap suara dan memproteksi  ruangan Saudara/i  bisa mempunyai daya tahan yang lama terkait kedap suara.

Ketika dinding Kita  terisolasi dengan baik akan mereduksi  suara-suara dapat bocor dan suara dari ruangan lain tidak akan masuk dan menghasilkan  ruangan yang jauh lebih tenang.

Kemampuan sebuah bahan  peredam suara untuk mengabsorb suara di tentukan dengan nilai NRC atau Noise Reduction Class maupun Sound Absorbing Coefficient.

NRC yaitu nilai koefisien. Sound Absorbing CoeTransmission Loss adalah nilai pengurangan suara dalam dB (decibel) dari frekuensi rendah ke frekuensi tinggi.

Bahan peredam suara rockwool merupakan material peredam suara yang ragamnya lebih banyak dibandingkan glasswool. bahan peredam ini mempunyai jenis roll, bahan peredam suara panas dan jenis slab.

Variasi density dari rockwool ini sendiri juga mulai dari 40 kg/m3 hingga 128 kg/m3 artinya tingkat kerapatnya bahan peredam suara ini bisa mencapai 128 kg/m3 dan dapat mengabsorb suara secara maksimal. amat cocok dipakai bahan lapisan peredam suara untuk studio rekaman (recording studio), studio latihan band, home theater, atau ruangan yang berada di lingkungan industri yang memerlukan kekedapan suara minimal 95%.

Terdapat dua kualitas rockwool, rockwool dengan harga murah Biasanya tidak memiliki brand atau merk, sedangkan rockwool yang berkualitas tentunya sudah mempunyai brand seperti contohnya ber merk FireRock.

 

Jenis RockwoolDensity (Kg/M3)Ketebalan (mm)Panjang (mm)Lebar (mm)
Lempengan/ Balok4050-801200600
6050-80
8040-1001000630
10030-100
12040-80
15040-60
18040-60
Roll13030-80100018350

 

Seperti halnya glasswool, maka rockwool juga terasa gatal dan sesak nafas dalam pemasangannya. Hal ini disebabkan material utama dari rockwool merupakan asbestos yang dapat menyebabkan sesak nafas.

untuk membuat ruang studio musik, karaoke, atau ruang-ruang yang berada di industri yang merancang sumber suara yang bising, maka memakai rockwool merupakan hal terbaik karena mampu meredam dan menyerap suara dengan tingkat kebisingan suara diatas 100 db.

 

distributor rockwool indonesia

Rockwool untuk Arsitektur

Rockwool yang digunakan bagi arsitektur umumnya digunakan untuk isolasi suara dan termal buat dinding, pipa, dan atap.

bagi insulasi dinding, rockwool yang dipergunakan dengan density kisaran 40-100 kg/m3. Dan untuk insulasi atap, rockwool yang dibutuhkan untuk atap di rekomendasikan dengan density 150 kg/m3.

Rockwool bagi Industri

Rockwool juga lazimnya dipergunakan buat industri, berkat salah satu sifat rockwool selain dapat meredam dan mengabsorb suara ialah bisa bertahan di suhu yang tinggi.

lantaran di lingkungan industri terdapat ruangan yang mempunyai suhu ruangan yang yang cukup panas, dan ini peran  rockwool untuk bisa mengisolasi suhu ruangan tersebut.

 

Teknik Properti

Penggunaan  rockwool tergantung bagi apa Bapak/Ibu  memanfaatkannya. buat model seperti apa rockwool yang dipakai, seperti jenis rockwool yang berbentuk lempengan atau balok, dan dalam bentuk roll. umumnya model rockwool yang berbentuk lempengan atau balok dipakai dalam teknik isolasi asitektur dan pada peralatan industri dengan bidang datar.

Dan buat model rockwool yang roll atau gulungan Biasanya digunakan pada peralatan pipa maupun permukaan melengkung

Dari penjelasan sederhana diatas dapat diketahui perbedaan dasar mengenai tujuan Pemakaian  rockwool dan model atau jenis apa yang dipakai.

Jadi jika kita mempunyai permasalahan dengan gangguan suara seperti kebocoran suara atau suhu ruangan dan ingin mengisolasi panas tersebut, dan menginginkan solusi serta harga yang terbaik, kami menyarankan bagi mempelajari kebutuhan Anda

Grosir Rockwool Peredam

 

Suite 3058, Mula by Galeria Jakarta, Cilandak Town Square

Jl T.B. Simatupang Kav I7, Rt 02/Rw 01, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia

Telp : 0821 2588 8798

© 2019 dewaperedamruangan.com All rights reserved

error: Oyy jangan nyontek dong !!